TMMD  

Persiapan TNI Bersama Warga Desa Cilibang Dalam Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Jelang pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, banyak persiapan yang dilakukan oleh Kodim 0703 Cilacap bersama warga Desa Cilibang, Jumat (27/9/19). Persiapan yang dilakukan diantaranya mengenai pembenahan area Wisata Pemancingan Krama Cenil, yang ,masih dilakukan pembenahan oleh TNI dari Kodim 0703 Cilacap melalui poresenil Koramil 02 Jeruklegi.

Hal tersebut terlihat dari semangat yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Jeruklegi saat membantu warga dengan mengaduk semen dan pasir dalam membuat pondasi di tempat wisata pemancingan Krama Cenil Desa Cilibang. Sedangkan Kapten Inf Taryun yang terus mengawasi penyiapan umbul-umbul di lokasi wisata pemancingan Krama Cenil.

“Saya siap apapun yang dibutuhkan baik tenaga maupun materil oleh TNI dalam persiapan pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Karena TNI sudah banyak membantu masyarakat Desa Cilibang, Saya sebagai warga sangat bangga punya TNI seperti ini,” kata Suswanto kepada kapten Inf Taryun bersama Kades Cilibang Purnomo Edy sambil menikmati secangkir kopi di lokasi wisata kali Beber.

Sementara itu, kesibukan terlihat dari perangkat Desa Cilibang, salah satunya Sekdes Sundari yang harus kerja keras dalam mempersiapkan administrasi. Bahkan Kapten Inf Tasino terus melakukan koordinasi dengan Kepala SDN 01 Cilibang terkait penyiapan Transit VVIP di tempat Transit Upacara Pembukaan TMMD nantinya. (*).