TMMD  

Mobil Pengangkut Material Terselip Saat Jalan Tanjakan di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,-Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mendapatkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan program dari TNI Angkatan Darat bersama dengan Kemensos untuk menjadikan desa tertinggal menjadi desa yang lebih maju. Dengan adanya TMMD 106 Kodim Cilacap, ini diharapkan pembangunan merata serta dapat meningkatkan ekonomi rakyat terutama dalam bidang pertanian dan perdagangan.

Dalam persiapan pengedropan material dari pra TMMD 106 Kodim Cilacap sampai dengan menjelang pembukaan tetap terus di drop agar dalam pelaksanaan pembangunan di program TMMD tidak mengalami kekurangan material, sehingga dalam pengerjaannya akan selesai dalam waktu yang telah di tentukan.

Namun, sulitnya jalan dari jalan utama ke lokasi ini, sering sekali dalam pengangkutan mengalami hambatan terutama dalam hal menuju tempat lokasi. Jalan yang masih bercampur tanah liat membuat para sopir berjuang untuk mencapai lokasi. Bahkan saat mobil material mulai menanjak, tiba-tiba mobil terselip dan tidak bisa menanjak karena muatan yang berat serta jalan yang susah untuk dilewati.

Sertu Sutrisno, Anggota Koramil 02 Jeruklegi bersama masyarakat sekitar yang kebetulan di berada lokasi ikut membantu agar truk muatan bisa naik. Sebagian material diturunkan hingga mobil bisa naik dan di drop ke lokasi, kemudian setelah di drop baru dinaikkan kembali untuk di drop lagi.

“Sementara material yang ada di dalam truk kita turunkan terlebih dahulu kemudian jika mobil bisa naik maka yang sudah ada di truk tersebut di drop ke lokasi sasaran. Setelah itu baru mengambil lagi material yang kita turunkan lagi dan di drop lagi,” Ujar Sertu Sutrisno, Jumat (27/9/19).

Dengan hal melakukan seperti itu kendala yang dialami sopir truk dapat teratasi dan dapat mengedrop ke lokasi dengan selamat. Ini semua merupakan perjuangan untuk keberhasilan TMMD 106 Kodim Cilacap yang ada di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.(*)