DESA  

Sukseskan Pildes Kedungmalang Dengan Damai dan Kondusif

Foto : Dasroni Ketua Panitia Pildes Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang, saat ditemui nusantarapos pada siang hari di kediamannya, Jumat (27/9/19).  (Sukirno)

NUSANTARAPOS, BATANG – Dalam upaya mewujudkan pildes yang damai, kondusif dan bermartabat sebagaimana yang diharapkan Bupati Batang dalam deklarasi Pildes damai di Pendopo Kabupaten Batang. Tetunya hal tersebut, sudah menjadi komitmen semua peserta dari 205 desa yang terlibat di pergulatan pesta demokrasi pildes pada puncaknya tanggal 29 September.

Ketua panitia Pildes Kedungmalang, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Dasroni , mengatakan, guna mewujudkan kampanye sejuk dan damai, dirinya selaku panitia melakukan pendekatan persuasif pada semua calon dengan menjalin komunikasi yang baik,  dan sejuk.

“Kita mengharapkan terjadi pelanggaran pemasangan atribut peraga kampanye sebelum jadwalnya, kami akan memberitahukan pihak calon agar timnya yang memasang, kita akan meminta mencopot kembali pemasangan alat kampanye tersebut. Hal itu untuk menjaga netralitas dan perasaan dari masing-masing calon dalam menjalin kesejukan pildes Kedungmalang yang kondusif,” kata Dasroni pada Nusantarapos, Jumat (27/9/19) siang.

Mengenai hari tenang, lanjut Dasroni, jadwalnya sudah ditentukan yaitu 26 hingga 28 September. Bahwa kondisi pildes Kedungmalang saat ini, berjalan dengan baik, karena masing – masing calon Kades sepakat untuk berpolitik santu, damai, aman dan serta kondusif.

“Saya berharap pildes dapat sukses di Kedungmalang ini, sehingga dapat melahirkan pemimpin yang jujur, transparan, adil, makmur, dan mampu mengayomi masyarakat sepenuh hati. Tentu itu harapan kami sama hal yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya. (SN).