TMMD  

TNI turunkan Alat Berat Untuk Pekerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap pada Pelebaran Jalan Di Desa Cilibang

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap melaksanakan Pra bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 tahun 2019, berupa pelebaran jalan, di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, dengan menurunkan alat berat, Jumat (27/9/19).

Dalam kegiatan ini, anggota prajurit TNI dari Kodim 0703 Cilacap bersama warga bergotong-royong melakukan pelebaran jalan yang panjangnya mencapai 450 meter. Selain menggunakan alat berat, warga bersama TNI juga menggunakan cara manual.

Sementara itu, Sertu Jumadi mengungkapkan, kegiatan ini sudah berlangsung beberapa hari sebelumnya. “Pelebaran badan jalan ini untuk mempermudah aktivitas warga setempat,”ungkapnya sambil memasang tali pembantas pelebaran jalan yang akan dikerjakan saat TMMD 106 Kodim Cilacap.

Adapun tujuan dari Pra Bhakti TMMD 106 Kodim Cilacap ini, menurut Sertu Jumadi, untuk menunjang tercapainya target TMMD 106 Kodim Cilacap yang telah ditentukan, seperti adanya gotongroyong, mengerjakan pelebaran jalan dan lain-lainnya.

“Untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI bersama dengan Warga Cilibang, kita menurunkan alat berat, selain itu juga kita tetap menggunakan system manual, terutama sisi jalan yang sulit dilakukan oleh alat berat,” jelasnya. (*)