TMMD  

Indahnya Sarapan Pagi Bersama Dengan Warga

Cilacap – Personel Kodim Cilacap, benar-benar tidak ada jarak dengan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Karena TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat dan untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dengan Rakyat. Anggota TNI pun makan bersama di lokasi pra TMMD dengan rasa kekeluargaan.

Salah satu anggota anggota Kodim Cilacap Kopda Tofik, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutur Kopda Tofik, Sabtu (28/09/2019).

Untuk itu dalam pra TMMD ini kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan.
TNI dan warga sebelum memulai pekerjaannya sarapan pagi terlebih dahulu yang di masakin oleh warga setempat setiap pagi menjadikan ikatan batin tersendiri seperti ibu dan anak.

Salah satu mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal, makan bersama sehingga menambah kekeluargaan dengan bapak-bapak Tentara. Warga tersebut juga merasa terharu, meski makan masakan orang desa yang sederhan namun bisa dinikmati bersama. (*)