TMMD  

Ini Kebersamaan Pra TMMD 106 Kodim Cilacap dan Warga Desa Cilibang

Cilacap – TNI Kodim Cilacap yang bertugas pra TMMD 106 di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat setempat, Jumat (27/09/2019)

Kekompakan dan kebersamaan tersebut, tidak hanya dengan warga Desa Cilibang, namun dengan warga setiap Dusun juga tampak begitu akrab. Hal ini terlihat, disaat istirahat pengerjaan jalan makadam.

Saat anggota TNI dan warga Desa Cilibang yang tengah mengerjakan jalan tersebut, istirahat makan siang bersama. Tanpa diduga sebelumnya beberapa warga dusun datang bergabung dengan membawa bakul nasi beserta lauk pauk ala kadarnya.

Kendati makan dengan pincuk daun pisang dan menu sederhana namun tidak mengurangi rasa nikmat bahkan suasana yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan ringan.

Di sela-sela makan siang, warga Dusun Kaligintung menuturkan, makan siang bersama ini merupakan wujud syukur masyarakat Dusun Kaligintung atas pembangunan jalan makadam.

Makan siang bersama merupakan salah satu sarana komunikasi sosial bagi prajurit yang ada di lapangan saat menjalankan tugas. Semoga suasana kebersamaan ini tidak hanya saat TMMD saja, namun akan terbangun seterusnya. (*)