TMMD  

TNI Bersama Warga Kerjakan Sasaran Fisik

Cilacap – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Ta 2019 di wilayah Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, sudah berlangsung selama dua minggu lebih. Sejak Pra TMMD dimulai, sejumlah kegiatan dengan sasaran fisik maupun non fisik telah dikerjakan.

Pelaksanaan Pra TMMD ini dikerjakan oleh Anggota TNI dari Kodim 0703 Cilacap bersama masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi. Tampak suasana kebersamaan antara TNI dan Rakyat yang penuh keakraban dan semangat bergotongroyong mengerjakan sasaran fisik TMMD seperti pengerjaan jalan, MCK maupun pembuatan prasarana lainnya.

Empat hari menjelang pembukaan TMMD 106 Ta 2019 Cilacap, sejumlah persiapan semakin dimaksimalkan seperti lokasi pekerjaan pelebaran jalan di Desa Cilibang, pemasangan umbul-umbul pada setiap titik lokasi TMMD dan pembenahan tempat wisata karma canil di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, serta tempat lainnya.

“Dengan adanya waktu selama empat hari menjelang pembukaan TMMD ini, poresenil terus melakukan pekerjaan hingga sebelum satu hari pembukaan TMMD, semuanya sudah selesai dalam pengerjaannya,” kata Sertu Basuki, pada Minggu, (29/9/19). (*)