TMMD  

Anak – Anak Ceria, Anggota TNI Kodim Cilacap Mengajar di PAUD Barokah

Cilacap – Sertu Mulyono anggota TNI Kodim Cilacap yang sedang melaksanakan pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap mengisi materi pelajaran anak PAUD Barokah Dusun Cironeng Desa Cilibang yang menjadi sasaran TMMD 106.

Desa Cilibang menjadi pusat pelaksanaan seluruh kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap Tahun 2019. Sertu Mulyono mengajarakan tentang nama-nama warna, bernyanyi serta menggambar. Kecerian terpancar dari wajah anak berusia 4 tahun tersebut. Ia pun menayakan satu-satu persatu cita-cita murid PAUD Barokah.

“Kalau sudah besar nanti cita-citanya mau jadi apa?,” tanya Sertu Mulyono. Jawaban dari anak-anak yang masih polos itupun bermacama-macam, seperti ada yang mau jadi Tentara, Polisi, Dokter dan lainya. Uniknya salah satu diantara anak tersebut ada yang ingin menjadi seorang Tentara.

“Saya mau jadi Tentara,” kata Ilham salah satu anak PAUD Barokah. Memang kalau di tanya cita-cita, Ilham selalu menjawab ingin jadi Tentara,” sebut Sertu Mulyono, Senin (30/09/2019).

Dengan berkunjungnya TNI ke sekolah PAUD anak anak akan mengerti tugas TNI. Pada kesempatan itu juga, anak-anak diberi pengetahuan tentang TNI Manunggal Membangun Desa untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan yang dilandasi rasa kebersamaan. (*)