RILIS  

Paska Banjir,Koramil 10/Batang Kerja Bakti Bersihkan Sekolah

Nusantarapos,-Anggota Koramil 10/Batang di pimpin langsung Danramil  Kapten Inf Bardi merespon situasi paska Banjir di wilayahnya yang salah satunya menimpa SMP N 9 Batang.

Pasalnya, sekolah yang berada di Jalan RE.Martadinata tersebut  terdampak banjir akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Batang sejak Sabtu (26/1/2019).

Sejumlah anggota Koramil 10/Batang dan siswa SMP N 9 Batang di bantu satu unit mobil  pemadam kebakaran bahu-membahu kerja bakti membersihkan sekolah, Senin (28/1/19)

sekolah sudah terendam banjir sejak sabtu malam dengan ketinggian 50 sentimeter, dan mulai surut pada minggu sore, salah satu yang terparah adalah ruang perpustakaan sekolah,”kata Danramil.

Danramil menambahkan,anggota Koramil beserta 1 unit Damkar  Batang di bantu siswa dan guru membersihkan lumpur dan kotoran ,agar ruangan kelas besok sudah bisa mulai kegiatan belajar seperti biasa,”imbuhnya.

Ketua Komite SMP N 9 H.  Karbukti mengatakan”karna memang kondisinya tidak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar jadi hari ini kita bersama-sama melakukan aksi bersih sekolah.

Akibat banjir yang merendam sekolah, dikatakan Karbukti kerugian yang di alami sekolah adalah banyak buku kurikulum TA. 2019 yang belum sempat di bagikan kepada para siswa karena terendam banjir dan kerugian diperkirakan mencapai 80 juta dari buku tersebut.

Karbukti merasa senang dengan kehadiran Danramil beserta anggota yang ikut membantu pembersihan ruang sekolah,”tutupnya.(Pen-0736)