TMMD  

Mbah Sigini Datangi Lapangan Cari Tempat untuk Jualan di Acara Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Sigini, perempuan tua yang usianya sudah 78 tahun, warga desa Wangon yang setiap harinya berdagang kripik keliling menjajakan dagangannya. Hari ini, Senin (30/9/19) tepatnya ia berjalan dari Wangon sampai Cilibang melihat ada pemasangan terop berwarna merah putih sebagai backgrounnya yang memang digunakan untuk acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap esok pada tanggal 2 Oktober 2019. Siginipun mencoba untuk mendekati bangunan yang saat itu didirikan oleh orang berpakaian loreng.

Ia memberanikan diri untuk bertanya kepada salah seorang prajurit TNI yang bertugas di Koramil 02 Jeruklegi. “Pak mau tanya ini ada acara apa ya kok banyak benget didirikan tenda megah di lapangan ini?” Tanyanya, Senin (30/9/19).

Pertanyaan Siginipun dijawab oleh Kopda Taufiq yang merupakan anggota TNI.”Ini nanti untuk digunakan acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap Mbah,” Jawabnya dengan sopan.

Nenek tua inipun mengangguk walaupun dirinya belum tau apa TMMD 106 Kodim Cilacap.Namun, setelah dikasih tahu apa itu TMMD 106 Kodim Cilacap Nenek itupun jadi tahu dan akan berjualan kripiknya di saat acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Iapun mendoakan pelaksanaan TMMD nantinya dapat berjalan dengan lancar dan berhasil dengan baik.(*)