TMMD  

Kasdim Datang, Ini Berkah Iwan Saat Mancing Hasil Pembangunan Destinasi Wisata Saat Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Destinasi wisata pemancingan yang telah selesai dibangun dalam program tambahan TMMD 106 Kodim Cilacap ini membawa berkah tersendiri bagi dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, pasalnya daerah tersebut yang semula sepi kini menjadi lebih ramai dari biasanya.

Walaupun pada Minggu yang lalu pernah diadakan lomba memancing, namun hingga saat ini, keadaan tempat pemancingan tersebut masih ramai dikunjungi orang, baik dari desa Cilibang maupun dari desa lain. Ada yang datang hanya untuk menikmati pemandangan dan ada juga yang sengaja untuk memancing. Mereka nampak menikmati hasil karya TNI bersama warga yang saat ini sudah digunakan.

Bahkan saat menjelang akan diadakan upacara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang akan dibuka secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 2 Oktober 2019 nanti, Kasdim Cilacap Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian mengunjungi destinasi wisata pemancingan. Hal ini ia lakukan untuk mengecek apakah tempat tersebut masih terawat atau sudah kotor.

“Saya ke sini memang sengaja untuk mengecek keadaan destinasi wisata pemancingan ini apakah sudah kotor atau masih tetap terjaga, karena tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk melakukan wisata alam terutama olah raga memancing,” Kata Rofik, Senin (30/9/19) di lokasi.

Sementara itu, Iwan yang merupakan salah satu warga desa Cilibang mengungkapkan rasa terimakasih kepada Mayor Infanteri Rofik yang telah mendatangi lokasi pemancingan. “Saya bangga kepada Pak Kasdim karena beliau sangat dekat dengan kami, terlebih lagi beliau sudi untuk mengecek hasil pra TMMD 106 Kodim Cilacap. Kini warga desa bahkan bisa mendapatkan berkah baik berupa hasil pemancingan maupun peningkatan ekonomi berkat dengan adanya destinasi wisata ini,” Pungkas Iwan. (*)