TMMD  

Ditemani Kasdim Iwan Dapat Ikan di Tempat Pemancingan Hasil Tambahan Program TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Kasdim 0703 Kodim Cilacap, Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian sengaja mendatangi destinasi wisata pemancingan hasil karya dari tambahan program TMMD 106 Kodim Cilacap. Hal ini ia lakukan untuk mengecek secara langsung keadaan destinasi wisata pemancingan yang selama ini sudah digunakan.

Saat dalam pengecekan, Kasdim bahkan sempat berbincang-bincang dengan salah satu warga desa Cilibang, Iwan. Mereka bahkan nampak akrab dan saling bersenda gurau. Hal ini menunjukkan tidak ada jarak antara TNI dengan warga dalam hal kedekatan. “Kami bangga dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Kasdim yang telah sudi untuk datang ke tempat ini. Terlebih lagi beliau seorang Kasdim. Semula saya tidak yakin kalau Bapak Kasdim mau ngobrol dengan saya. Eh. Ternayata beliau baik orangnya,” Kata Iwan, Minggu (30/9/19).

Sementara itu, Kasdim 0703 Cilacap mengatakan bahwa sebagai seorang TNI memang seharusnya dekat dengan rakyat karena TNI merupakan ruhnya rakyat. Apalagi saat ini sedang ada program TMMD 106 Kodi Cilacap, warga sangat dibutuhkan untuk ikut serta dalam membangun pelaksanaan TMMD.

“Saya yakin, warga desa Cilibang nanti justru akan semakin banyak yang ikut membantu pengerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap, karena waktu pra TMMD saja warga begitu antusias untuk membantu kami menyelesaikan pekerjaan yang salah satunya sudah terwujud yakni pembuatan destinasi wisata pemancingan,”Tutup Kasdim.(*)