TMMD  

Kopda Taufik Bersama Anak-Anak Desa Cilibang Nikmati Suasana Krama Cenil di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,-Destinasi wisata pemancingan yang semula hanya sebuah sungai dan tempat yang tidak di rawat, kini sudah nampak asri dan sejuk, sejak sungai tersebut disulap menjadi sebuah tempat wisata pemancingan dalam program tambahan TMMD 106 Kodim Cilacap. Hal ini merupakan hasil karya yang sangat cemerlang, karena berkat kerjasama antara Babinsa 02 Jeruklegi dan warga yang masih melaksanakan sifat gotong royong, ternyata dapat menyelesaiakan pekerjaannya dengan baik.

Kini sebuah destinasi wisata pemancingan di Krama Cenil bahkan nampak ramai dimanfaatkan oleh warga baik dari desa Cilibang sendiri maupun dari luar. Mereka ada yang hanya menikmati suasana pemancingan dan ada pula yang memancing di pemancingan tersebut.

Saat sore hari, banyak anak-anak yang datang ke tempat tersebut untuk bermain-main di sekitar pemancingan. Bahkan Kopda Taufik pun setelah melakukan kegiatan dalam persiapan penyediaan peralatan yang akan digunakan dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, menyempatkan diri untuk melepas lelah di lokasi pemancingan. Iapun bertemu dengan anak-anak dan langsung menyapa kepada anak-anak karena Kopda Taufik memang sangat dekat dengan mereka.

Sambil bersenda gurau dengan anak-anak, Kopda Taufik turut serta bermain air. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dirinya dekat dengan warga. Tak ayal, anak-anak desa Cilibang banyak yang suka dengan Kopda Taufik. Hal ini diungkapkan oleh Iwan, salah satu warga Cilibang, Senin (30/9/19), mengatakan bahwa anak-anak di sini sangat senang kepada Kopda Taufik. “Anak-anak di sini sangat senang jika bersama dengan Pak Taufik, karena selain orangnya ramah beliau juga sangat menyayangi anak-anak. Bahkan setiap bertemu anak-anak pasti memberi hormat,” Katanya.

Ia melanjutkan, setelah ada tempat wisata pemancingan ini, berkat usaha dan upaya TNI dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap mimpi warga desa menjadi desa yang maju dapat segera terwujud. Apalagi setelah jalan usaha tani jadi, mereka yakin ekonomi akan meningkat jika dibandingkan dengan sebelum adanya TMMD dilaksanakan.(*)