TMMD  

Persiapan Upacara Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, Terop di Lapisi Papan

Cilacap,- Lapangan desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, sebentar lagi akan ada keramaian, karena pada tanggal 2 Oktober 2019 lapangan tersebut akan digunakan untuk acara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap.

Sebelum acara upacara pembukaan di laksanakan, segala sesuatu yang menyangkut dalam keperluan dipersiapkan dengan matang. Seluruh anggota Kodim 0703 Cilacap terfokus pada persiapan dalam pelaksanaan kegiatan pembukaan upacara. Bahkan warga juga turut serta membantu TNI menyelesaikan pekerjaan TNI.

Setelah terop berdiri dan kelihatan megah, pemberian papanpun juga dilakukan untuk mempermegah terop karena nantinya digunakan untuk tempat transit para pejabat dari TNI Angkatan Darat dalam pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap. Tak ketinggalan, warga desa Cilibang ikut membantu penyelesaian pekerjaan.

Kapten Infanteri Tasino tak ketinggalan turun langsung membantu dalam pemasangan papan terop sehingga pekerjaan cepat selesai. “Untuk tempat transit, terop ini memang sengaja kita beri papan dengan tujuan agar tidak terlalu banyak debu apalagi ini musim kemarau, tentu banyak debu nantinya,” Katanya, Senin (30/9/19).

Di sisi lain, Kades Cilibang, Purnomo Edy mengatakan, “Pelaksanaan acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap nanti tentu akan meriah karena selain pembukaan, juga akan diadakan pasar murah, pengobatan gratis dan juga pertunjukan kesenian daerah. Saya sebagai Kepala Desa Cilibang sangat berterimakasih dengan adanya program TMMD 106 Kodim Cilacap, karena dengan adanya program tersebut saya yakin ke depannya desa ini akan lebih ramai dan juga dapat meningkatkan ekonomi warga karena jalan sudah bagus.”(*)