TMMD  

Kasdim Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim di Malam Jelang Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap,- Malam menjelang dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap yang akan dilaksanakan di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap pada tanggal 2 Oktober 2019, lapangan masih nampak ramai. Anggota Kodim 0703 Cilacap masih berda di lapangan untuk mengecek apa yang masih kurang untuk dipergunakan dalam pembukaan upacara. Bahkan malam itu, masyarakat sekitar pun masih banyak yang berda di lokasi. Lapangan itupun kini menjadi ramai, warung dadakan masih buka dengan beraneka jualan.

Kasdimpun sengaja belum pulang, karena masih ada acara penting di malam pelaksanaan pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, yakni memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Anak-anak warga Desa Cilibang pada khususnya, dipanggil dan belum diperbolehkan pulang. Merekapun nampak heran karena belum diperbolehkan pulang oleh Kasdim, malah justru masih di suruh berkumpul.

Saat mereka berkumpul, Kasdim sempat berinteraksi dengan anak-anak desa Cilibang. Kasdimpun mulai bercerita kepada anak-anak bagaimana keluh kesah menjadi TNI. Walaupun masih anak-anak, namun mereka mendengarkannya dengan seksama.

Saat diwawancarai, Kasdim 0703 Cilacap, Mayor Infanteri Ahmad Rofik Alfian, Selasa (1/9/19) mengatakan, “Ya sebelum kita memberikan santunan kepada mereka, kita beri wawasan kepada anak-anak mengenai bagaimana menjadi tentara itu. Dan itu juga harus kita ceritakan dengan sebenar-benarnya agar anak-anak yang mempunyai cita-cita menjadi tentara dapat tergugah hatinya di saat nanti mereka dewasa.”

Lebih lanjut, setelah selesai bercerita, Kasdim nampak mengeluarkan sesuatu dalam map dan kemudian membagikannya kepada mereka. Mereka nampak senang sekali menerima pemberian Kasdim. Tak lupa, setelah menerima pemberian Kasdim, mereka mencium dan memeluk kasdim. Mereka berjanji, pemberian dari Kasdim akan digunakan untuk bayar sekolah.

“Saya sangat senang sekali dan nanti dari pemberian Pak tentara ini akan saya pakai untuk membayar uang sekolah. Saya berdoa semoga acara TMMD 106 Kodim Cilacap dapat berjalan dengan lancar,” Kata Wati.(*)