TMMD  

Bazar Murah di Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Masyarakat pedesaan, terlebih desa sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga identik dengan pasar murah atau bazar. Acara ini biasanya digelar saat upacara pembukaan mau pun penutupan TMMD Reguler. Di pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, acara ini juga telah berlangsung di Lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Bazar ini merupakan usaha untuk meningkatkan dan memperdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. Maka diperlukan wadah dalam berbagai lingkup kegiatan. Sehingga dapat tercapai ekonomi rakyat desa lebih meningkat.

Di acara pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap tersebut, digelar bazar murah yang ditinjau langsung oleh Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos MM dengan didampingi jajaran Forkopinda Kabupaten Cilacap.

“Kegiatan bazar ini untuk menfasilitasi Masyarakat Desa Cilibang dan sekitarnya, persit juga terlibat didalamnya. Bazar murah ini terselenggara atas berkat kerja sama antara Kodim Cilacap dengan Pemerintah Daerah. Ini untuk mewadahi, mengembangkan serta lebih memperkenalkan produk produk lokal Cilacap. Sehingga bisa nasional,” ungkap Kolonel Kav Dani Wardhana, Rabu (02/10/2019).

Beberapa stand tergelar di Lapangan Desa Cilibang, antara lain stand Kodim Cilacap, Stand Kabupaten Cilacap, maupun stand PKK desa setempat. Sebagian menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah masing-masing, buah buahan, kebutuhan dapur dan lain lainnya.

Danrem berharap, dengan memperkenalkan produk produk lokal ke depan akan tercipta lapangan pekerjaan baru,sehingga pangkalnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil secara menyeluruh. (*)