TMMD  

TMMD 106 Kodim Cilacap Resmi Dibuka Oleh Wakil Bupati Cilacap

Cilacap – Wakil Bupati Cilacap Samsul Aulia Rahman secara resmi membuka pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap tahun 2019. Kegiatan ini akan berlangsung di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah selama satu bulan penuh.

Persiapan untuk TMMD 106 telah dilakukan beberapa hari yang lalu dengan melakukan berbagai kegiatan. Adapun pelaksanaan pembangunan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi itu akan dilaksanakan mulai 02 Oktober sampai dengan 31 Oktober 2019.

“Terimakasih dan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim Cilacap, TMMD kembali dan terus digulirkan, melalui TMMD 106 ini bersama kita merawat gotong royong, memacu kreatifitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa,” terang Samsul Aulia Rahman, Rabu (02/10/2019).

“Ayo kita sengkuyung bersama program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa Cilibang, dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokalnya,” pungkasnya.

TMMD 106 yang berlangsung selama satu bulan itu melibatkan personel gabungan. Yakni dari Batalyon Infateri 405 orang, TNI AU, TNI AL serta Polri, tim teknis dan tim ahli dari anggota TNI Batalyon Zipur 4 Ambarawa, sisanya merupakan personel TNI dari Kodim Cilacap dan komponen masyarakat setempat. (*)