Basri Baco: Kesemrawutan Kawasan Tanah Abang Tidak Ada Goodwill dari Pemda DKI

Jakarta, Nusantarapos.co.id – persoalan kesemrawutan kawasan tanah Abang menjadi perhatian Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basri Baco. Menyusul beredarnya video yang viral di sosial media terkait pungli oleh segerombolan pemuda terhadap sopir truk yang sedang terjebak kemacetan akibat parkir liar di kawasan tersebut beberapa waktu lalu.

Menurut Basri, kesemrawutan kawasan Tanah Abang sebenarnya bisa diselesaikan dengan cepat. Hal itu tergantung ada atau tidak Goodwill dari pemerintah daerah. Sebab pada beberapa waktu lalu, kawasan tanah Abang sempat menjadi tempat favorit bagi masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta sebagai tempat yang nyaman dan aman dalam berbelanja.

” Apalagi banyak turis-turis dari Malaysia dan Brunei berbelanja di sana. Ini satu bukti bahwa kawasan tanah Abang menjadi lokasi favorit berbelanja,” ujarnya kepada Nusantarapos.co.id di ruang kerjanya, Kamis (3/10/2019).

Namun, kata Basri, saat ini sepertinya menjadi semrawut akibat penataan yang setengah hati dari Pemda setempat. Meskipun diakui Basri adanya jembatan skywalk yang baru di bangun hanya sedikit membantu mengurangi kesemrawutan yang ada di kawasan tanah Abang.

Karena hingga kini, tambah Basri, masihya adanya angkot yang ngetem padahal di lokasi tersebut tidak jauh berada pos dishub Pemda DKI. “Inikan aneh, ada pos petugas tetapi malah tambah semrawut kawasan tanah Abang. Ini jelas tidak ada Goodwill dari pemerintah setempat. Atau memang ada apa-apanya. Maksudnya sengaja dipelihara kondisi tersebut agar ada Oknum-oknum tertentu yang dapat menikmati dari kondisi tersebut,” ungkapnya.