TMMD  

SATGAS TMMD MENGEBUT TPT UNTUK MENAHAN TANAH AGAR TIDAK LONGSOR

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kabupaten Malang Tahun 2019 yang berlokasi di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo tak terasa sudah berjalan 5 hari.

Salah satu sasaran fisik yaitu pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) saluran air yang terletak di Dusun Salamrejo. Pembangunan TPT saluran air sepanjang 50 meter tersebut, merupakan program Dinas PUPR Kabupaten Malang.

Kapten Inf Suwarno, Danramil Donomulyo selaku Perwira Pengendali yang bertugas di lokasi kegiatan, saat ditemui, Minggu (6/10/2019), mengatakan, pembangunan TPT saluran air tersebut sudah berlangsung, yang pengerjaannya dilakukan SSK TMMD bersama masyarakat serta Tim Teknis dari Dinas terkait.

“Pembangunan TPT ini, merupakan salah satu sasaran fisik pada TMMD Ke 106, yang dikerjakan Satgas TMMD bersama masyarakat. Dengan adanya pembuatan TPT ini, diharapkan aliran air pada saluran irigasi ini tidak lagi bocor dan akan menahan longsor tanah sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,”ungkapnya.(Pendim 0818)