TMMD  

Setiyoni Senang Dagangannya Diborong Anggota Satgas TMMD

Ponorogo,- Melihat ada tukang sayur melintas di depannya, Koptu Agus anggota Depohar 60 Lanud Iswahyudi yang tergabung Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorog yang bertugas membangun rabat jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, Desa Sooko, Kec. Sooko segera menghentikannya dan membeli dagangannya, Senin (7/10/2019).

Setiyoni tukang sayur yang sehari-hari berjualan sayur keliling Desa Sooko ini pun berhenti dan bertanya mau beli apa.

Selanjutnya, Koptu Agus tanpa menunggu lama segera memilih beberapa kantong plastik jajanan dagangan Setiyoni sambil menanyakan harganya.

“Jajanan ini harganya berapa mas,” tanya Agus.

Dengan teliti, Setiyoni menghitung jajanan berupa lemper, arem-arem dan roti bolu yang dipilih Koptu Agus. Setelah dihitung, uang dua puluh ribu rupiah pun diberikan kepada Setiyoni untuk beberapa kantong jajanan yang dibeli dan dibagikan kepada rekan-rekannya.

Sambil tersenyum senang, setiyoni tak menyangka jika bapak-bapak TNI juga suka jajanan desa. “Tadi Pak Agus membeli delapan arem-arem, enam lemper dan enam roti bolu,” terangnya.

Tak lama berselang, tampak juga ibu-ibu lingkungan RT 02 RW 03 Dusun Dalangan mendatangi Setiyoni untuk berbelanja sayuran. (Mdc0802)