TMMD  

Kaki Budi Terluka, Anggota Satgas TMMD sigap Lakukan Pengobatan

Ponorogo,- Kopda Galih anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802 segera berlari mengambil tas P3K miliknya, ketika anggota lainnya mengabarkan bahwa Budi (32 tahun) warga RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, Desa Sooko yang sedang bekerja di sasaran talud jalan, kakinya terluka karena kejatuhan batu. Dengan sigap, Kopda Galih segera mengeluarkan beberapa peralatan kesehatan dan membersihkan luka Budi, Selasa (8/10/2019).

Usai membersihkan luka Budi, Kopda Galih segera mengobati luka akibat kejatuhan batu belah saat Budi melaksanakan pengumpulan material di lokasi sasaran talud jalan TMMD ke 106 RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, Desa Sooko.

Menurut Kopda Galih, awalnya luka Budi benyak mengeluarkan darah dan terlihat kotor. “Maka dari itu saya bersihkan dan sterilkan agar tidak terjadi infeksi,” ungkapnya.

“Setelah saya bersihkan dan sterilkan lukanya, kaki Budi segera saya laksanakan pemasangan verban untuk melindungi lukanya, serta kami berikan obat pereda nyeri dan vitamin agar tidak menimbulkan efek selanjutnya,” jelasnya.

Selanjutnya Budi diminta oleh anggota Satgas TMMD ke 106 yang sedang bekerja membangun talud jalan di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan untuk beristirahat sampai luka di kakinya benar-sembuh.(Mdc0802)