TMMD  

Kegiatan Fisik Satgas TMMD Di Rumah Sawin Penerima RLTH Pada Tahap Pemasangan Bata

Cilacap – Kemanunggalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap Tak hanya peningkatan jalan desa yang menjadi sasaran utama Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap di tahun 2019 ini.

Salah satunya dengan menyasar berbagai kebutuhan masyarakat Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Seperti merehab rumah warga yang menerima RTLH (Rehab Rumah Tidak Layak Huni) yang dikerjakan secara serentak dengan tidak bergiliran.

Menurut keterangan salah satu warga penerima bantuan RLTH, Sawin, warga dusun kalirau, desa cilibang, kecamatan jeruklegi, mengatakan, pembangunan rumahnya yang saat ini sudah mencapai pada pemasangan bata. Pemasangan bata tersebut baru terpasang pada bagian depan rumahnya.

“Kalau bagian depan sudah terpasang bata semua, tinggal pemasangan bata dibagian pinggir dan tengah. Dalam mengerjakan ini, dirinya dibantu oleh personil Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. Sehingga pekerjaan rumahnya dapat lebih cepat selesai,” ucapnya pada salah satu anggota satgas TMMD di lokasi, Selasa (8/10/19).

Selain meneriman batuan RTLH, Sawin bersama dengan mertuanya yang bernama Kasitem, (81), warga dusun kalirau, desa Cilibang. Menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh anggota satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. Hal tersebut membuat dirinya sangat bangga dengan kepedulian TNI terhadap warga. (*)