TMMD  

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Prioritas TMMD 106

Malang,-Sejak rumah di robohkan beberapa hari lalu, pengerjaan pelaksanaan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada kegiatan TMMD ke – 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang Batu di Dsn. Ngliyep Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang masih berlanjut.

Seperti halnya renovasi RTLH di rumah bapak Kaci/ Mbah Painem RT. 77/ RW. 16 Dsn Ngliyep yang kini sudah proses pemasangan dinding batako dan Kusen Cor sudah mencapai setinggi 1 meter dari lantai, Salah satu anggota tim Satuan Tugas TMMD Reguler ke – 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang Batu saling bahu membahu bersama warga memasang batako dengan semangat.

“ Pemasangan dinding dengan menggunakan bahan dasar batako, maka pembangunan rumah akan lebih cepat selesai dibanding dengan penggunaan bahan batu bata, Setelah dinding batako dan Kusen Cor selesai dipasang, maka tahap selenjutnya yakni melapisinya dengan menggunakan semen untuk kemudian dihaluskan,” ungkap Sertu Agus Nuri selaku Babinsa Desa Kedungsalam .

Selama pengerjaan pemasangan dinding batako, anggota Satgas TMMD dan warga juga bergotong-royong dalam pengambilan material dengan menggunakan alat yang ada. Begitu pula Anggota Satgas TMMD dan warga bergotong-royong dengan tekun dan berkomitmen untuk memberikan hal yang terbaik kepada warga yang mendapat bantuan RTLH. (Pendim 0818)