TMMD  

Satgas TMMD ke 106 Bantu Warga Robohkan Kayu Jati Untuk Bangun Masjid

Ponorogo,- Prada Agus Cahyono dan Prada Girang anggota Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo merelakan waktu istirahat siangnya untuk membantu merobohkan kayu jati milik Sugeng (55) warga RT 02 RW 02 Dusun Kalimangu, Desa Sooko, Kec. Sooko, Rabu (9/10/2019).

Sugeng menyumbangkan pohon jatinya ini untuk membuat pilar pintu masjid yang sedang dilaksanakan pembangunan sasaran Masjid dalam TMMD ke 106.

Sejak pagi hari, Sugeng telah mendatangkan tukang potong pohon yang direncanakan sekaligus membelahnya menjadi pilar-pilar pintu masjid.

Melihat beberapa masyarakat sedang sibuk menyiapkan pemotongan pohon, Agus dan Girang tidak jadi melaksanakan istirahat di rumah penduduk usai melaksanakan kegiatan TMMD dari pagi hingga siang hari. Dengan tambahan tenaga dari mereka, pohon jati berukuran besar dapat dirobohkan dengan baik .

Menurut Sugeng, tadinya ia mengaku kesulitan merobohkan pohon jati ini, sebab kurangnya tenaga yang menarik pohon sehingga dikhawatirkan akan menimpa rumah atau pohon lainnya.

“Untungnya Pak Agus dan Pak Girang datang membantu, sehingga pemotongan pohon ini dapat berjalan dengan baik,” tuturnya.

Setelah pohon roboh, selanjutnya Sugeng meminta tukang potong kayu memotong dan membelah kayu jati miliknya ini untuk pilar pintu Masjid.(Mdc0802)