TMMD  

Nostalgia Perjuangan Bangsa Hadir Dalam TMMD ke 106

Ponorogo,- Kegiatan fisik TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo telah mencapai pertengahan alokasi waktu. Semua sasaran pun rata-rata telah mencapai 50%, sehingga kegiatan hari ini benar-benar akan menguras tenaga.

Seperti pagi ini, anggota Satgas TMMD ke 106 yang mengerjakan sasaran talud dan rabat jalan di RT 02 RW 07 Dusun Sooko, Desa Sooko, yang mengawalinya dengan sarapan pagi di rumah Slamet (56 tahun) warga setempat, Sabtu (12/10/2019).

Melihat anggota Satgas TMMD yang sedang sarapan pagi bersama masyarakat Dusun Sooko ini seolah teringat perjuangan para pejuang kemerdekaan. Anggota TNI yang disediakan makanan oleh warga masyarakat dan dimakan bersama-sama masyarakat, benar-benar menghadirkan suasana nistalgia perjuangan Bangsa Indonesia.

“Kecamatan Sooko ini merupakan salah satu rute perjuangan gerilya Jenderal Sudirman, kami mendapatkan cerita dari para orang tua kami bagaimana bapak-bapak TNI berjuang bagi Bangsa Indonesia yang didukung oleh masyarakat Kecamatan Sooko. Kira-kira suasananya ya seperti ini, bapak-bapak TNI yang rela meninggalkan keluarganya untuk berjuang, sementara masyarakat menyumbangkan apa yang mereka miliki,” ujar Slamet dengan wajah bangga.

“Suasana seperti ini benar-benar menghadirkan rasa tenteram bagi kami masyarakat Desa Sooko, sekaligus optimis pembangunan Desa Sooko ini akan berjalan dengan baik,” sambungnya.

Walaupun sarapan pagi yang disediakan oleh masyarakat Dusun Sooko ini hanya berupa nasi pecel dengan lauk tempe goreng, tapi kebersamaan mereka membuat suasana sangat bermakna.(Mdc0802)