Terpilih Secara Aklamasi, Ruli Iskandar Kembali Nahkodai Pengwil INI DKI Jakarta

Ruli Iskandar mengangkat pataka usai dirinya kembali dilantik sebagi Ketua Pengwil INI DKI Jakarta untuk periode 2019-2022.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Notaris senior Ruli Iskandar kembali menahkodai Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia ( Pengwil INI) DKI Jakarta setelah pada Rabu (16/10/2019) diadakan Konferensi Wilayah (Konferwil) di Gedung Sopo Del, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dirinya terpilih secara aklamasi oleh notaris yang hadir dalam acara tersebut.

Ruli Iskandar menerima pataka dari Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari.

Sosok Ruli yang selalu low profile dan bersahabat menjadi sebuah daya tarik tersendiri untuk kembali memimpin INI di periode kedua 2019-2022. Adapun Konferwil tersebut bertemakan “Dengan Konferwil, Tingkatkan kecintaan pada Rumah Bersama kita – INI DKI Jakarta”.

Adapun dari Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI) yang hadir adalah Ketua Umum Yualita Widyadhari, Sekretaris Umum Tri Firdaus Akbarsyah, Ketua Bidang Organisasi Taufik serta Dewan Kehormatan Pusat (DKP) Firdhonal dan Fardian.

Disaksikan PP INI, Ruli Iskandar menandatangani surat pelantikan dirinya sebagai Ketua Pengwil INI DKI Jakarta periode 2019-2022.

Konferwil INI DKI Jakarta dibuka oleh Sekretaris Umum PP INI Tri Firdaus Akbarsyah dan Taufik selaku Ketua Bidang Organisasi menyampaikan beberapa hal sebagai upgrading.

Pada upgranding tersebut Taufik memaparkan beberapa hal yang menyangkut seleksi anggota luar biasa (ALB) dan tata cara magang calon notaris.

Dewan Pengurus Wilayah sedang dilantik oleh Dewan Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia.

Sementar itu Isyana Sadari menyampaikan mengenai kode etik notaris. Dan Tri Firdaus Akbarsyah menjelaskan mengenai pelaksanaan Kongres Internasional Notaris (UINL) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-30 November 2019 mendatang di Jakarta.

Acara Konferwil yang berlangsung singkat tersebut juga ditetapkan beberapa anggota Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) diantaranya Herdiansyah Chairdirsyah, Alfi Sutan, Zulkifli Harahap, Hari Santos dan Marlon Silitonga.

DPW dan DKP berfoto bersama di atas panggung Konferwil INI DKI Jakarta.

Sesudah itu Ketua Umum PP INI Yualita Widyadhari didampingi Sekretaris Umum Tri Firdaus Akbarsyah melantik Ruli Iskandar sebagai Ketua Pengwil terpilih masa bakti 2019-2022.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari PP-INI kepada Ruli Iskandar sebagai apresiasi dan penghargaan PP-INI kepadanya atas pengabdian, kerja keras dan prestasi yang telah dicapai selama memimpin Pengurus Wilayah DKI Jakarta INI periode 2016-2019.