DAERAH  

Wabup Tanjabbar Ucapkan Selamat Kepada Gubernur Terpilih

Nusantarapos.co.id-Mewakili Bupati beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati Haji Amir Sakib menyampaikan ucapan selamat atas di lantiknya Wakil Gubernur Jambi, DR. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara,pada hari rabu (13/2).

“Saya mewakili bapak bupati mengucapkan selamat kepada bapak fachrori. Semoga pelantikan ini jadi momentum semakin baik dan meningkatnya sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi jambi dan Pemerintah Kabupaten tanjung jabung barat yang telah terjalin selama ini”, ungkap wabup.

Di lantiknya Fachrori Umar berdasarkan Keppres Nomor 16/P/2019 tentang Pengesahan Dan Penetapan Gubernur Jambi yang juga bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ini merupakan momen yang di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat provinsi jambi. Fachrori yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur dan juga pelaksana tugas gubernur melanjutkan pemerintahan yang di tinggalkan Zumi Zola yang tersandung kasus hukumTipikor.

Terlihat hadir pada prosesi pelantikan tersebut Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan beberapa jajaran menteri Kabinet Kerja lainnya dan juga Ketua Umum Partai NasDem Surya Dharma Paloh. Sementara dari jambi hadir Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Muchlis A.S.,M.H., Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh. Elphis Rudy, M.Sc.,S.S., Para Bupati/Walikota se-Provinsi Jambi serta keluarga dan para kerabat gubernur.

Sebelum di lantik, baik Fachrori maupun Khofifah dan Emil Dardak (Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur), menerima petikan keputusan dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka dan melakukan kirab yang juga dipimpin oleh Presiden berjalan kaki menuju Istana Negara.(sofian)