TMMD  

Satgas TMMD Dan Desa Cilibang, Gelar Lomba Memancing Di Wisata Krama Cenil

ilacap – Kegiatan non fisik yang dilakukan warga masyaraka Desa Cilbang di lokasi Wisata Krama Cenil, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dalam perlombaan memancing yang diselenggarakan oleh satgas TMMD 106 Kodim Cilacap bersama Desa Cilibang.

Terlihat, peserta pemenang lomba mancing yang sedang berfoto bersama dengan Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Suwanto bersama dengan kadus Saminah di lokasi pemancingan wisata krama cenil, Desa Cilibang, pada hari Rabu (23/10/2019).

Menurut Kadus Saminah, lomba mancing ini bertujuan memperkenalkan wisata krama cenil, serta menarik daya wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.  Selain itu juga untuk mewujudkan rasa kecintaan warga dalam menjaga lokasi wisata krama cenil ini.

“Hadiah yang kami berikan dalam perlombaan ini untuk juara satu kami memberikan hadiah 500 Ribu dengan berat ikan 5,70 Kg, sedangkan untuk juara dua dan tiga, ikan yang didapat seberat 4,79 dan 4,78 kg dengan hadiah juara dua 300 ribu dan  juara dua mendapatkan 200 ribu,” paaprnya.

Lanjutnya, perlombaan ini merupakan dukungan peserta dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam membangun desa dan lokasi wisata kram cenil ini. Dukungan tersebut terlihat dengan diberikannya ikan untuk dilakukan perlombaan memancing di wisata Krama Cenil. (*)