TMMD  

Dua Satgas TMMD, Ajak Siswa Membaca Buku Perpustakaan Keliling

Cilacap – Suasana di Wisata Pemancingan Krama Cenil, Jumat (25/10/2019) pagi, terasa hangat, Puluhan siswa Sekolah Pendidikan Usia Dini (PAUD) berkumpul dengan ceria di lokasi itu Bersama Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, Sertu Mulyono dan Kopda Taufik, puluhan anak-anak mendapatkan satu buku bacaan.

Mereka membaca bersama, membaca buku dari Mobil Perpustakaan Keliling.

“Pagi ini, saya ajak anak-anak kembali mengikuti outbond sekolah mereka ke Wisata Pemancingan Krama Cenil. Disini, kami ajak membaca bersama,” ungkap Sertu Mulyono.

Sertu Mulyono sudah terlanjur dikenal dekat dan akrab dengan siswa Paud. Sehingga anak-anak sudah sangat manja dan tidak lagi merasa sungkan.

“Pak, ini maksudnya apa, sih. Kok ejaannya berbeda,” tanya Khalisa, seorang siswa, kepada Sertu Mulyono.

Dengan sabar, Babinsa TNI ini, mendekat dan memberitahu maksud dari kata yang tertulis dalam buku bacaan yang  dibaca Khalisa.

Kemanjaan anak-anak dengan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, menjadi bukti bahwa TNI sangat dicintai rakyat.

TNI yang tergabung dalan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, mampu menunjukkan jiwa dan dediksinya hanya untuk masyarakat. (*)