Dua Rumah Hunian Di Sikat Si Jago Merah

Trenggalek, Nusantarapos – Kebakaran Rumah Telah Terjadi, di Dsn. Karangsono Rt 03 RW 01 Desa Sukowetan Kec. Karangan Kab.Trenggalek. Pada hari Jum’at 25 Oktober 2019 diketahui sekira pukul 14.00 WIB. Rumah tersebut milik Saudara Lamuji.

Adapun Kronologi kejadian kebakaran, sekira pkl 14.00 Wib. terjadi kebakaran rumah milik Sdr. Lamuji dan dapur rumah Sdr. milik Kasani, Awalnya Sdri Mugi Wijayanti ( tetangga belakang rumah korban Lamuji) mengetahui kebulan asap putih berasal dari lokasi dapur luar rumah Sdr. Lamuji, selanjutnya berlari sambil berteriak – teriak memberitahu Sdr. Watini ( Istri korban Sdr. Lamuji) yang berada di depan rumah, lalu keduanya berteriak meminta tolong pada warga sekitar, selang beberapa saat banyak warga yang berdatangan tetapi api semakin membesar, menjalar ke dapur dan rumah milik Sdr. Lamuji serta dapur rumah milik sdr. Kasani.

Sekira pukul 15.00 unit pemadam kebakaran tiba dilokasi di bantu warga sekitar untuk memadamkan api. Akhirnya api dalam waktu sekitar 50 menit bisa dipadamkan. Adapun barang-barang berharga yang terbakar diantaranya, Rumah Sdr. Lamuji. Rumah kandang ternak dan Dapur rumah milik Sdr. Kasani. 3 (tiga) sertifikat tanah. BPKB Sepeda motor Supra 125. BPKB Honda Beat. 1 (satu) unit mesin selip padi.uang tunai kurang lebih Rp. 1000.000,- ( satu juta rupiah ), 1 set musik Hadroh.4 ekor kambing.

Dugaan sementara, sumber api kebakaran berasal dari lokasi dapur luar rumah milik saudara Lamuji. Saat api semakin bertambah besar, warga yang menyaksikan hal ini langsung berteriak kebakaran.

Puluhan warga akhirnya beramai-ramai mendatangi tempat kejadian, untuk berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.sebelum pemadam kebakaran tiba dilokasi. Sementara perangkat desa Saudara Purnomo, mengubungi pihak petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Setelah hampir 50 menit, api pun berhasil dipadamkan, lalu dilakukan pembasahan untuk memastikan tidak ada lagi titik api yang bisa memicu kebakaran susulan.

Adanya kejadian kebakaran itu, Petugas Polsek Karangan Polres Trenggalek, langsung menuju lokasi kejadian guna mengamankan aset yang terbakar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun ketiga rumah, kandang dan dapur tersebut itu habis diludes si jago merak. Dan kerugian pun ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.