TMMD  

Dimanapun Tempatnya, Pelda Sigut Tanamkan Jiwa Patriotisme

Ponorogo,- Gaya bicaranya yang berapi-api, Pelda Sigut Nuralim Bati Wanwil Kodim 0802/Ponorogo dengan mudah menyampaikan contoh-contoh tindakan patriotisme bagi masyarakat Desa Sooko, lokasi TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (24/10/2019).

Dengan memanfaatkan waktu istirahat siang pengerjaan sasaran rabat jalan TMMD ke 106 di RT 02 RW 03 Dusun Dalangan, dihadapan warga masyarakat Desa Sooko Bati Wanwil Kodim 0802 ini beberkan tentang hidup yang lebih bermakna, khususnya dalam berbangsa dan bernegara.

“Pengorbanan, satu hal yang paling mudah untuk diucapkan namun tak banyak yang mampu melaksanakannya,” demikian Pelda Sigut mengawali pembicaraannya siang ini. “Telah tiga minggu kita bersama, anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 106 dengan warga masyarakat Desa Sooko, kami melihat sendiri betapa pengorbanan warga disini sangat luar biasa dalam membangun desa,” lanjutnya.

Ia juga membeberkan bahwa sesungguhnya sikap-sikap patriotisme sebagai Bangsa Indonesia itu diawali dari hal-hal seperti ini. Cinta dulu kepada keluarga, cinta lingkungan sekitar hingga cinta kepada NKRI. Patriotisme yang bapak-bapak tunjukkan hari ini jadikan pangkal untuk maju bersama sebagai bangsa, gotong-royong dan kerjasama antar masyarakat harus terus kita kembangkan dan kita turunkan kepada generasi kita.

“Kalau bukan kita yang menjaga patriotisme ini, siapa lagi?, kalau tidak sekarang, kapan lagi?” ungkapnya. Bati Wanwil Kodim 0802 ini juga berpesan agar warga masyarakat Desa Sooko untuk tetap peduli dengan anak-anak mereka, jangan menyerah mendidik mereka, apalagi pasrah dengan keadaan. Karena anak-anak kita adalah harapan Bangsa dan Negara, pungkasnya.

Dengan gayanya, penyampaian tentang sikap patriotisme dari Pelda Sigut ini sangat mudah dipahami oleh warga masyarakat Desa Sooko yang sebagian besar adalah petani ladang yang benar-benar membutuhkan pencerahan tentang patriotisme.(Mdc0802)