TMMD  

Ririn Ungkap Rahasia Sukses Ternak Sapi Kepada Anggota Satgas TMMD ke 206

Ponorogo,- Beberapa ekor sapi yang terdiri dari satu ekor sapi betina, satu ekor sapi jantan dewasa serta beberapa ekor anak sapi milik Ririn (35 tahun) warga RT 03 RW 03 Dusun Dalangan Desa Sooko sedang minum adonan yang baru saja dibuatkan oleh ririn untuk sapi-sapi miliknya ini. Serda Inal anggota Satgas TMMD ke 106 yang sedang melaksanakam istirahat siang tertarik dengan sapi-sapi yang sangat sehat dan hemuk ini, Jum’at (25/10/2019).

Serda Inal yang sebelumnya juga memiliki minat dengan usaha ternak sapi ini menanyakan tentang cara beternak sapi yang baik seperti sapi-sapi milik Ririn ini.

“Bu Ririn mampu memelihara lima ekor sapi ini caranya bagaimana?” tanya Serda Inal membuka percakapan dengan pemilik sapi-sapi tersebut. Dan Ririn pun menjelaskan bahwa, sapi-sapi yang ia pelihara ini sehari-hari makan jerami yang sudah ia kumpulkan waktu panen padi.

Selain itu Ririn memberikan adonan dedak, mineral dan molase pada minuman sapi yang ia pelihara sehingga sapi-sapi miliknya sangat sehat dan gemuk. Sedangkan upaya mengumpulkan pakan dan kebutuhan tambahan dari sapi ia menyewa kendaraan untuk mengangkutnya hingga ke kandang, sehingga ia benar-benar membutuhkan jalan yang bagus untuk usahanya ini.

Ia pun merasa berterima kasih kepada anggota Satgas TMMD yang telah membangun rabat jalan dalam pembangunan fisik TMMD. Ia berencana akan menambah beberapa ekor sapi lagi setelah sarana transportasi menuju kandangnya ini telah berjalan baik.(Mdc0802)