TMMD  

Walau berat, Kopda Tofik Tetap Mengangkat Galon Air Bersih Ke Rumah Mbah Minarti

Cilacap – Potret Kemanunggalan TNI terhadap rakyat diwujudkan dengan program TMMD 106 kodim Cilacap. Tampak terlihat kepekaan anggota TNI di tempat tugas, dengan mengangkat galon berisi air milik salah satu warga masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Anggota TNI tersebut adalah Kopda Taufik, anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, yang sedang mengangkat galon air bersih untuk Minarti (62), warga Dusun Kalirau, RT.04 RW. 02, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

Menurut Kopda Taufik mengatakan, hal ini sudah menjadi suatu kewajiban untuk tolong-menolong dalam kehidupan bermasyarakat. Namun, dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari masyarakat.

“Saya senang bisa membantu Mbah Minarti untuk mengangkut galon air bersihnya hingga sampai ke rumhanya, ini merupakan amal ibadah, dan juga kepedulian kita sebagai TNI dalam membantu masyrakat, karena sudah tugas TNI untuk mengabdi pada masyarakat, ” tuturnya.

Dikatakan juga, bersama dengan kegiatan TMMD 106 kodim Cilacap ini, memang agar tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga rakyat bisa menyatu dengan TNI dalam kegiatan apapun untuk membangun dan menjaga Negeri ini. (pendim cilacap / Budi).