TMMD  

Komunikasi Sosial, Menuju Keberhasilan TMMD ke 106 Kodim 0802

Ponorogo,- Hingga H + 26 pelaksanaan kegiatan TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo secara keseluruhan telah mencapai lebih dari 95%. Empat dari delapan sasaran kegiatan fisik telah diselesaikan, antara lain dua sasaran rabat jalan dan dua sasaran talud jalan, Minggu (27/10/2019).

Sedangkan dua sasaran rabat jalan lainnya serta satu sasaran rehab RTLH dalam tahap finising dan satu sasaran pemangunan masjid telah mencapai 90%. Kelancaran pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke 106 ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Desa Sooko yang bersemangat untuk membangun desa.

Disamping itu, semangat membangun desa yang dimiliki oleh warga Desa Sooko ini harus dikoordinir melalui komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 guna mengatur pelaksanaan kegiatan agar secara keseluruhan dapat tertangani dengan baik.

Demikian pula yang dilaksanakan oleh Lettu Lek Budi A.R. Danton 1 SSK Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802 yang secara aktif melaksankan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat di lokasi sasaran yang dibebankan kepadanya, yaitu satu sasaran rabat jalan, satu sasaran rehab RTLH dan pembangunan Masjid Al Huda.

Dengan upayanya ini, sasaran rabat jalan di Dusun Dalangan sepanjang 140 meter telah selesai dilaksanakan, sedangkan rehab RTLH di Dusun Sombro telah memasuki tahap finishing berupa pengecatan dan perapihan, sedangkan sasaran pembangunan Masjid Al Huda telah memasuki tahap penyelesaian plesteran, plafond dan keramik lantai.

Waktu yang masih tersisa akan dimaksimalkan oleh anggota Satgas TMMD ke 106 ini melalui pengaturan tenaga dan waktu yang tepat, sehingga dalam beberapa hari kedepan seluruh sasaran dapat selesai sesuai dengan haralan.(Mdc0802)