TMMD  

Rangkaian Kegiatan TMMD ke 106, Ipda Khoirudin Sosialisasikan Larangan Penyalahgunaan Narkoba

Ponorogo,- Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya di wilayah Kecamatan Sooko menjadi salah satu perhatian Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo. Selain melaksanakan pembinaan ekonomi melalui penyuluhan pertanian dan peternakan, pembinaan mental ideologi melalui kegiatan Bintal, pembinaan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan Keluarga Berencana, Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo juga melakukan pembinaan penyuluhan larangan penyalahgunaan Narkoba.

Bekerjasama dengan Polres Ponorogo, Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar penyuluhan larangan penyalahgunaan Narkoba kepada siswa siswi SMAN 1 Sooko sebagai salah satu komponen generasi muda Kecamatan Sooko. Ipda Khoirudin dari Satnarkoba Polres Ponorogo yang bertugas memberikan penyuluhan larangan penyalahgunaan Narkoba memberikan penjelasan dan gambaran larangan penyalahgunaan Narkoba dengan gamblang di SMAN 1 Sooko, Sabtu (26/10/2019).

“Saat ini penyalahgunaan Narkoba khususnya oleh generasi muda telah memasuki tahap yang memprihatinkan. Hal ini tak terlepas dari kemajuan jaman, dimana sarana informasi, komunikasi serta transportasi yang sedemikian lancar sehingga peredaran Narkoba pun semakin marak,” demikian Ipda Khoirudin mengawali penyuluhannya.

“Orang yang terpapar penyalahgunaan Narkoba merupakan orang yang ‘terjebak’ dalam lingkaran hitam peredaran Narkoba. Untuk itu, jangan sekali-sekali bersinggungan bahkan menyentuh penyalahgunaan Narkoba, sekali saja menyentuh, hidup anda sudah selesai. Kalau tidak hancur di usia muda saya pastikan pelakunya akan masuk penjara,” ungkapnya.

“Untuk itu, generasi muda Kecamatan Sooko ini hendaknya waspada dengan peredaran Narkoba dimanapun anda berada nantinya. Bisa jadi tanpa sengaja anda berada dalam lingkaran hitam ini, ingat hukuman untuk pengedar bahkan pemakai sekalipun telah jelas sangat berat, untuk itu mari kita cegah dan tangkal secara bersama penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Penyuluhan larangan penyalahgunaan Narkoba yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD ke 106 Kodim 0802/Ponorogo mendapat perhatian tersendiri dari para generasi muda Kecamatan Sooko. Komunikasi interaktif pun hadir antara peserta dan pemateri dari Satnarkoba Polres Ponorogo hingga didapatkan kesamaan visi dan misi menangkal penyalahgunaan Narkoba dimanapun mereka berada nantinya.(Mdc0802)