TMMD  

Satgas TMMD Siapkan Sound, Gelar Nobar Film Nasional

Cilacap – Pemutaran film Nasional yang digelar kemarin Sabtu (26/10/2019) dihalaman rumah Radin Kadus Kalirau, merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD 106 Kodim Cilacap, dalam rangka meningkatkan rasa jiwa nasinalisme pada warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Segala persiapan dalam acara nonton bareng (Nobar) di Dusun Kalirau ini, Kapten Inf Umar Juhepa bersama Baminter Sertu Rispilihanto mempersiapkan peralatan soundsystem untuk memutar film nasional tersebut.

Dikatakan Kapten Inf Umar Juhepa, kegitaan Nobar yang di gelar oleh satgas TMMD 106  Kodim Cilacap, bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat akan arti dari perjuangan nasional dalam membela Negra ini.

“Tadi malam terlihat antusias masyarkat dalam menonton film yang digelar ini, kita sangat bangga dengan antusias masyarakat untuk menonton film nasionalisme ini, film ini menunjukan perjuangan nasionalisme dahulu, serta memberikan pengertian pada masyarakat, bahwa kegiatan TMMD disini adalah perjuangan dalam membangun Desa Cilibang,” ungkapnya. Minggu (27/10/2019).

Sementara Radin Kadus Kalirau, mengatakan, dirinya mewakili warga masyarakat Desa Cilibang terutama Dusun Kalirau, mengucapkan terima kasih dengan apa yang disajikan pada warga masyarakat disini oleh satgas TMMD 106 Kodim Cilacap. Dalam acara Nobar Film nasional yang di gelar di teras rumahnya. (pendim Cilacap / Budi).