TMMD  

Bersihkan Lapangan Cironeng, Emak-Emak turun Lapangan ikut Kerja Bahkti

Cilacap – Semangat Ibu-ibu dalam kerja bahkti dilapangan Cironeng, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dalam mempersiapkan acara penutupan kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap pada tanggal (31/10) pekan depan.

Menurut penuturan Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro, mengatakan, ibu-ibu Desa Cilibang ini, sejak pagi pukul 07.00 WIB, hari Minggu (27/10/2019). Sudah mendatangi lapangan Cironeng untuk ikut membersihkan lapangan bola Cironeng ini.

“Saya sangat memberikan apresiasi tinggi pada warga masyarakat Desa Cilibang, terutama pada ibu-ibu yang memiliki antusias tinggi dalam membantu kegiatan dilapangan Cironeng ini, bahkan kerja bahkti ini adalah inisiatif mereka sendiri, tanpa ad yang memerintah dari siapapun,” jelas Pasiter.

Hal serupa juga di katakan Sumartini, (52), Warga Cironeng, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, mengungkapkan, kerja bahkti ini memang tidak ada yang meminta dari siapapun, karena ini adalah wujud dukungan dirinya bersama warga lain selama program TMMD 106 Kodim Cilacap ini berjalan di Desa Cilibang.

“Awalnya Cuma saya dan empat orang lain ibu-ibu warga disini yang hanya membawa sapu lidi, tidak lama kemudian datang ibu-ibu dari warga Kalirau dan Kaligintung bersama anak-anak mereka. Langsung ikut menyapu dan membersihkan lapangan Cironeng yang sudah di pasang teratag di beberapa titik saja untuk upacar penutupan TMMD 106 Kodim Cilacap nanti,” ungkapnya. (pendim Cilacap / Budi).