TMMD  

Pak Kades pun Nobar bersama Warga dan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap

Cilacap – Kepala Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Purnomo Edi, ikut menyaksikan pagelaran Nonton Bareng (nobar) yang digelar oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap, pada Sabtu (26/10/2019) malam.

Nobar yang dilakukan di Halaman Rumah Radin warga RT 05 RW 04 Dusun Kalirau, juga disaksikan ribuan warga desa.

Mereka benar,-benar mendapatkan hiburan yang sudah jarang dinikmati oleh masyarakat pedesaan.

Tampak Kades Cilibang, Purnomo Edi berada di tengah-tengah kemeriahan malam itu.

Dia ikut menyaksikan bersama warganya film perjuangan, berjudul Janur Kuning.

“Wah asik juga ya, lihat film layar tancap begini. Kumpul semua jadi hangat,” kelakar Purnomo Edi.

Sesekali Purnomo menyemangati warganya agar tidak beranjak pergi meninggalkan lokasi itu dan menyaksikan film sampai akhir.

Terpisah, Kasdim 0703 Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengungkapkan bahwa pelaksanaan nobar dengan layar tancap sebagai ajang silaturahmi santai antara warga Desa Cilibang dengan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.

“Warga dan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap butuh hiburan juga, biar tidak jenuh. Makanya diadakan nonbar film perjuangan dengan judul Janur Kuning,” jelas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian.

Rofik juga menambahkan bahwa diambil judul Janur Kuning dengan latar belakang perrjuangan Rakyat dan TNI, bertujuan menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa.

“Masyarakat terutama generasi penerus biar paham bahwa kemerdekaan ini diraih dengan darah, harta dan benda. Mereka agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dan semangat untuk mengisi kemerdekaan dan mencintai Bangsa Indonesia,” papar Rofik.(pendimCilacap/Hery)