TMMD  

Satgas TMMD bersama Warga, Bangun Sumur Di Sumber Mata Air

Cilacap – Sumber mata air yang menjadi temuan Satgas TMMD di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap bersama dengan warga bergotong royong membangun sumur dari sumber mata air yang berada di lahan perhutani.

Respon warga dalam membangun sumur di sumber mata air, langsung mendapatkan respon dari Anggota Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, untuk membangun sumur sumber mata air yang di temukan oleh satgas TMMD di lokasi Perhutani.

“Kami sangat mengapresiasi warga yang langsung membangun sumur sumber mata air ini secara sukarela dan bergotong royong. Bahkan kami satgas TMMD bersama warga turun bersama membangun sumur tersebut,” ucap kopda Taufik di lokasi pembuatan Sumur, Minggu (27/10/2019).

Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edy, SH, Saat dikomfirmasi mengatakan, bahwa sumur yang digali memiliki debit mata air yang sangat baik dan dulunya sering digunakan warga desa setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

“Saat ini memang masih musim kemarau panjang dan banyak sumur-sumur warga setempat yang sudah mengering akibat musim kemarau ini. Namun berkat penemuan sumber mata air ini oleh satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, saya atas nama warga Desa Cilibang mengucapkan terima kasih,” Pungkasnya. (Pendim Cilacap/Budi).