TMMD  

Rajin Berolahraga dan Minum Jamu, Mbah Yasmidi Masih Kuat Pikul Pasir Dalam Karung

Cilacap – Dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap, usia senja tak menghalangi niat Mbah Yasmidi (85), warga RT 01 RW 02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ikut turut membangun sumur yang berada di lahan bukit perhutani.

Menurut Mbah Yasmidi, usia tua tidak mengahalangi niatnya dan semangatnya dalam bergotong royong bersama dengan warga lainnya. Bahkan dia masih sanggup untuk memikul pasir yang masukan dalam karung.

“Alhamdullilah saya masih kuat sampai sekarang, dulu sewaktu saya masih muda saya suka berolahraga bahkan setiap pagi dan sore saya rutin berolahraga. Selain itu juga, saya selalu menjaga kesehatan saya dengan minum jamu tradisional buatan sendiri,” tuturnya, Minggu (27/10/2019).

Diakuinya, selama kemarau panjang sebelum adanya sumber mata air dibukit perutani ini, dirinya sering mengambil air dari sumber mata air yang jauh dari rumahnya. Namun, berkat adanya sumber mata air baru ini yang di temukan oleh satgas TMMD 106 Kodim Cilacap, dirinya sangat bersyukur karena tidak terlalu jauh untuk mengambil air bersih nantinya. (Pendim Cilacap/ Budi).