TMMD  

Siswa Siswi SDN 01 Cilibang Bersih-bersih Lapangan Cironeng, Wujud Semangat Seumpah Pemuda

Cilacap – Hari Sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 ini, Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap Sertu Mulyono, Mengajak siswa dan siswi SDN 01 Cilibang, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di lapangan Cironeng Desa Cilibang, pada Senin pagi (28/10/2019).

Semangat sumpah pemuda kali ini, kata Sertu Mulyono, terlihat dari anak-anak SDN 01 Cilibang yang berkerja bahkti bersama dengan satgas TMMD dalam kegiatan bersih-bersih di lapangan Cironeng, Desa Cilibang yang akan dijadikan tempat penutupan upacara kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap besok.

“Di hari sumpah pemuda ini, kita berikan sepirit jiwa pemuda pada anak-anak usia dini, hal ini memang sangat diperlukan dan ditanamkan untuk anak-anak usia dini, “ ungkap Sertu Mulyono, usai mengajak anak-anak dalam kegiatan tersebut.

Menurut Sertu Mulyono, semangat sumpah pemuda ini wajib ditanamkan pada anak-anak usia dini, guna mengerti semangat perjuangan pemuda bangsa ini dahulu. Untuk itu dalam menjelang penutupan kegiatan TMMD 106 Kodim Cilacap, dirinya timbulkan semangat juang pemuda pada anak-anak. (pendim Cilacap/Budi).