Banner Iklan Sariksa

Film ‘Hanya Manusia’ Produksi Divisi Humas Polri, Angkat Isu Human Trafficking

Jakarta, Nusantarapos – Setelah film ‘Pohon Terkenal’, Divisi Humas Polri memproduksi film kedua berjudul ‘Hanya Manusia’ yang mengangkat tema Human Trafficking (Perdagangan Manusia).

Film ini disutradarai oleh Tepan Kobain dan skenarionya ditulis oleh Monty Tiwa. Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. M. Iqbal menjelaskan alasan dipilihnya tema tersebut.

“Film ini sengaja mengambil tema human trafficking karena aksi human trafficking luar biasa saat ini, ” ujar M. Iqbal usai Press Screening Hanya Manusia di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Selain itu, film ini ingin mengangkat sisi-sisi humanis dari seorang polisi yang jarang diketahui publik. “Polisi itu manusia, bukan superman, dia punya hati. Tapi harapan masyarakat tidak mau tahu, polisi harus melindungi, mengayomi, tidak boleh salah, ” jelas M. Iqbal.

Dibintangi oleh Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaeman, Soleh Solihun dan artis lainnya. Film ini mulai tayang di bioskop pada 7 November mendatang.

“Saya berharap film ini akan menjadi sebuah tontonan yang punya nilai edukasi sekaligus informasi tentang perdagangan manusia yang sangat tidak manusiawi dan melanggar UU di dunia. Dan sekaligus menjadi hiburan yang punya nilai positif untuk masyarakat kita. Serta tentang sisi menarik lainnya dari dunia seorang polisi yang hanya manusia, ” harapnya. (RIE)