TMMD  

Warga Dusun Kaligintung  dan Satgas TMMD Nobar Bersama

Cilacap – Usai acara tasyakuran dalam acara suksesnya pelaksanaan Kegiatan TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, di lanjutkan dengan pemutaran film perjuangan kemerdekaan Indonesia, berjudul “Merah Putih Memanggil”. Senin malam (28/10/2019).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Cilibang, Purnomo Edy, SH, saat ikut menyaksikan Nobar (Nonton Bareng), bahwa acara tersebut merupakan program edukasi TMMD Reguler kepada warganya dalam memahami arti dari perjuangan pada bangsa ini.

“Saya selaku pimpinan desa sangat mengapresiasi upaya TNI dalam mengingatkan warga kami akan sejarah, bahkan kami sangat bangga dengan apa  yang telah diberikan pada Bangsa dan Negara ini, terutama pada DesaCilibang dalam kegiatan TMMD,” Kata Kades Cilibang.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E. M. Tr (Han), mengatakan, nobar bersama dengan warga masyarakat ini digelar, merupakan rangkaian program dari TMMD 106 Kodim Cilacap, serta menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat, dengan menumbuhkan rasa dan jiwa nasionalisme pada masyarakat.

“Kemerdekaan Indonesia, dahulu diraih dengan darah, harta dan bahkan nyawa para pahlawan bangsa, dengan ikut membantu TNI membangun desa adalah merupakan bentuk bela negara atau kecintaan terhadap negara, karena ini memang kewajiban setiap warga negara dalam membantu dan mebela negara kita sendiri,” pungkasnya. (pendim Cilacap/Budi).