TMMD  

Dansatgas Ikut Langsung Operasional Delman Perpus Keliling Di Daerah Pelosok

Cilacap – Perpustakaan Keliling yang menggunakan Delman kini sudah masuk kedalam pelosok Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hal ini langsung dipantau oleh Dansatgas TMMD 106 Kodim Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E. M. Tr (Han) yang ikut keliling bersama dengan Delman perpustakaan keliling Kodim 0703 Cilacap.

Menurut pemaparan Dansatgas Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E. M. Tr (Han), mengatakan, Delman ini memang disulap oleh Kodim 0703 Cilacap dalam program kegiatan literasi pada warga masyarakat Desa Cilibang dan terutama pada anak-anak usia dini.

“Literasi ini memang sangat di perlukan bagi masyarakat Desa Cilibang, untuk itu saya ikut terjun langsung ke lokasi, bersama Delman milik Suparjo ini yang sudah di jadikan perpustakaan keliling, dan saya mengajak anak-anak untuk ikut membaca buku yang kami bawa ini,” papar Dansatgas, Senin (29/10/2019).

Selain itu, lanjut Dansatgas, program ini merupakan program literasi yang menjadi program unggulan dari TMMD 106 Kodim Cilacap. Bahkan Dansatgas sendiri bangga melihat anak-anak yang berada di pelosok Desa Cilibang sangat antusias membaca buku pada saat Delman perpus keliling tiba di lokasi. (Pendim Cilacap/Budi).