TMMD  

Berikan Roti, Serka Yatiman Minta Mereka Bacakan Isi Pancasila

Cilacap – Kecintaan Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap kepada anak-anak Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, memang sudah tidak bisa di pungkiri lagi. Hal tersebut sering dilakukan oleh Serka Yatiman yang selalu memiliki kedekatan dengan anak-anak Desa Cilibang.

Seperti yang dilakukan serka Yatiman yang tampak pada gambar, dengan memberikan makanan roti pada Ekzi dan Nanda, anak-anak dari Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, yang mendapatkan roti saat bertemu oleh Serka Yatiman. Disaat mereka disuruh membacakan pancasila.

“Ya seperti itu yang saya lakukan selalu meminta anak membacakan lafal pancasila, terkadang doa sebelum makan, maupun doa sebelum tidur, jika mereka bisa menjawab saya selalu memberikan hadiah roti ataupun makanan ringan lainnya,” tutur Serka Yatiman, Selasa (29/10/2019).

Lanjutnya, kegiatan seperti ini memang dilakukannya setiap bertemu dengan anak-anak dimanapun berada, karena hal ini memang sesuai dengan program TMMD 106 Kodim Cilacap dalam memberikan materi wasbang dan pendidikan wawasan kerohanian. (pendim Cilacap/Budi).