TMMD  

Kentongan Khusus Di Datangkan Dari Wilayah Koramil Majenang, Sudah Tiba Di lokasi

Cilacap – Segala persiapan penutupan dalam kegiatan TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap, terus dilakukan oleh Kapten Inf Joko Yunanto bersama satgas TMMD di lokasi Lapangan Cironeng, Desa Cilibang, Kecamatan jeruklegi, Jawa tengah. Bahkan kentongan  yang didatangkan khusus dari Koramil Majenangpun kini sudah berada di lokasi lapangan Cironeng.

Menurut penuturan Kapten Inf Joko Yunanto, persiapan jelang penutupan TMMD 106 Ta 2019 kodim Cilacap, memang berbeda dengan pada saat pembukaan TMMD pada waktu itu. Hal ini dikarnakan akan banyak acara dan di hadiri oleh Kasdam IV Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa.

“Penutupan TMMD ini lebih meriah dilakukan dari dibandingkan pada saat pembukaan TMMD, karena ini suatu wujud persembahaan TNI pada rakyat, karena selama kegiatan TMMD di Desa Cilibang, warga selalu ikut membantu kegiatan TMMD, “ jelas Kapten Inf Joko Yunanto, Selasa (29/10/2019).

Lanjutnya, pada saat penutupan esok, akan dilakukan pemukulan kentongan ini, pemukulan kentongan akan dilakukan oleh Kasdam IV Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, pada saat upacara penutupan TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap. (pendim Cilacap/Budi).