TMMD  

Mayjen TNI MS Fadhilah: “Program TMMD Akan Berhasil Jika Ada Dukungan Anggaran”

Medan – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah memberikan arahan dan sejumlah penekanan kepada para Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) pelaksana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran 2019 di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan di Lantai V Aula Manunggal, Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (19/2/19).

Pertemuan tersebut diawali dengan pemaparan para Dandim sebagai Dansatgas TMMD ke-104 TA 2019 yang terdiri dari Kodim 0208/Asahan, Kodim 0213/Nias, Kodim 0308/Pariaman, Kodim 0316/Batam, dan Kodim 0319/Mentawai.

Fadilah mengingatkan kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-104 TA 2019 untuk tetap menjaga dan menghormati adat istiadat serta kearifan lokal yang ada di wilayah tugas masing masing, sehingga kehadiran Satgas TMMD dapat diterima masyarakat setempat.

Dengan paparan para Dandim diharapkan dapat mensinergikan berbagai program pemerintah daerah yang bisa dipadukan dalam kegiatan TMMD, sehingga nantinya dapat diimplementasikan secara konkrit di lapangan.

“Oleh karena itu, peran serta seluruh instansi terkait, stake holder dan masyarakat sangat diperlukan dalam rangka memperbesar keberhasilan TMMD ini,” ucap Pangdam.

Lebih lanjut ia menginstruksikan agar Dandim, selaku Dansatgas TMMD 104 untuk segra mesosialisasikan di wilayah masing-masing kegiatan fisik maupun non fisik di daerah sasaran TMMD, sehingga hasilnya lebih optimal

“Adakan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat bersama stake holder terkait tentang,” terangnya.

Bahkan Fadilah tak memungkiri jika keberhasilan TMMD tersebut tidak terlepas dari dukungan anggaran yang telah dialokasikan oleh masing-masing pemerintah daerah.(EDTR)