RILIS  

Kami Senang Atas Kehadiran Babinsa Di Sekolah

Demak– Suasana baru dalam belajar mengajar merupakan sesuatu yang biasa, akan tetapi sangat berpengaruh kepada murid saat menerima materi, itu yang dilakukan oleh sang guru, melihat kejenuhan murid sekolah dasar, guru mengajak Babinsa untuk memberikan motifasi belajar untuk anak- anak sekolahnya. Rabu 27-11-2019.

Serda Sugiharno anggota Babinsa dari Koramil 09/Karangtengah Kodim 0716/Demak mencoba menggugah niat belajar anak anak sekolah dasar SDN 1 Grogol, dengan memberikan pembekalan tentang wawasan Kebangsaan kepada para siswa.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pembinaan bagi generasi muda ini yakni selain untuk menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai dan semangat juang, juga memupuk jiwa korsa, jiwa patriotisme, penguatan persatuan dan kesatuan, membentuk nilai nilai karakter bangsa serta membentuk nilai nilai kepribadian siswa secara utuh dan menyeluruh.

“saya berharap melalui kegiatan ini akan terbentuk jiwa dan karakter siswa yang memiliki nilai santun, nilai kaidah yang luhur, nilai kepribadian yang baik patuh dan taat terhadap tata tertib sekolah, patuh terhadap guru, orang tua dan mengenal lingkungan secara nyata sebagai cermin nyata siswa teladan.” Ujar Serda Sugiharno disela sela kegiatannya.

Ternyata benar, terjadinya interaksi yang baik antara sang guru Babinsa dengan Muridnya, kedatangan di sekolahpun menjadi ramai dengan semangat murid yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada Babinsa.

Salah satu guru SDN 1 Grogol mengungkapkan, saya bangga dengan Babinsa, serba bisa, yang saya herankan kenapa murid saya senang kalau diberi pengarahan oleh pak Babinsa, mungkin akibat suasana baru, dan hal ini sangat kami apresiasi karena saat ini babinsa menjadi Idola di kalangan pelajar,’’Pendim 0716/Demak.