Penutupan Pendidikan Raider Angkatan 25, Kasdim Cilacap Sematkan Baret dan Brevet Raider

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menyematlan baret dan brevet Raider kepada mantan siswa Pendidikan Raider Angkatan ke 25 tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Pusdiklatpassus Cilacap, Rabu (04/12).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danpusdiklatpassus Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo, Komandan Sekolah Raider Letkol Inf Budi Rahman, Kadepum Letkol Inf Sunardi, Kasdim Cilacap Mayor Inf Rofiq Alfian, Danden Pomal Cilacap Mayor Laut (PM) Okta Yudi, Kasat Sabara Polres Cilacap AKP AM. Suryo Probo, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Darsono, SH, Dansubdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Tarjono, Camat Cilacap Selatan Hj. Anisa Fabriana, SH.Msi, KSOP Bpk. Warjiono, orang tua siswa serta tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu Komandan Pusat Pendidikan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo mengatakan Pendidikan Raider Angkatan 25 tahun 2019 telah berhasil ditempuh oleh 295 siswa yang merupakan prajurit dari Batalyon Raider se-Indonesia.

“Untuk itu kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha kuasa, karena atas limpahan kasih karuniaNya pada kita sekalian, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Penutupan dalam keadaan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa keberhasilan para siswa dalam mengikuti pendidikan dapat menjadi bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dapat terus dikembangkan serta lebih menjadi dorongan untuk dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam rangka menyiapkan diri guna menyongsong tugas tugas mendatang.

“Dengan penambahan kualifikasi Raider ini,
maka para prajurit harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas khusus yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran non konvensional. Hal
tersebut sesuai dengan motto Prajurit Raider, yaitu mampu bergerak secara cepat, tepat dan senyap untuk mendekati, merebut dan menghancurkan
sasaran,” tegas Kolonel Inf Dedy.

Kasdim yang hadir dalam kegiatan tersebut juga turut menyematkan baret dan brevet Raider kepada mantan siswa. Menurutnya bekal ilmu maupun keterampilan yang telah diserap selama mengikuti pendidikan di Pusdiklatpassus, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit Raider yang kuat, efektif, efisien dan profesional.

“Selamat atas keberhasilan kalian, kembangkan terus potensi diri di satuan dimana kalian bertugas, buktikan bahwa kalian adalah prajurit khusus yang mampu menjawab tantangan dan mengemban tugas yang diberikan oleh negara, ” ucap Kasdim. Oke_Pendim0703