DAERAH  

Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-71, Pemkab Lampura Raih Penghargaan

Lampung Utara, Nusantara Pos – Bertepatan dengan peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-71, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) kembali dinobatkan sebagai kabupaten yang peduli HAM dan pelayanan publik berbasis HAM dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat. Selasa (10/12/2019) dan diterima oleh Pj. Sekda, Hi. Sopyan mewakil Plt. Bupati Lampura, dimana Prestasi tersebut diraih berdasarkan hasil capaian Pemkab Lampura atas parameter Kepedulian HAM pada tahun 2019.

Atas nama Pemkab Lampura, Pj. Sekda Lampura menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Kemenkum HAM atas penghargaan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya pemerintahan berbasis HAM kepada publik.

“Semoga ke depan, HAM di Kabupaten Lampung Utara semakin dihargai dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara semakin mengedepankan hak-hak dan hukum dasar masyarakat,” kata Sopyan.

Sopyan juga berharap kedepannya Kabupaten Lampura semakin jaya serta masyarakat semakin mendapatkan perlindungan hukum yang sewajarnya.

“Terimakasih juga kepada segenap Organisasi Perangkat Daerah yang membidangi, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman karena perlakuan hukum yang ada di Kabupaten Lampung Utara sangat mengedepankan HAM,” imbuhnya. (RH)